Minggu, 04 September 2011

Tips: Bahaya maen komputer kelamaan O_o

Nahhh ketemu lagi nehh ama gue...
tapi kali ini gue ga akan ngebahas tentang Trix......


*yahhhhhhh, pembaca kecewa.....* weitssss jangan kecewa dulu...


kali ini gue mau ngasih informasi yang penting....
Kemaren waktu gue lagi Twitteran, ada Sohib gue yang maen kompi kelamaan..
trus gue cari dehh tuhh bahaya apa nggak...


dan TERNYATA...
sangat membahayakan...



Pastinya para bloggers disini kalo udah di depan komputer pasti anteng dehhh...
ga inget makan, ga inget minum, ga inget mandi *curhat admin*
malah ada yang berjam-jam ampe setengah hari loohhhhhh.....
nih guee kasih Tips sehat di depan komputer...


1. kalo mau maen komputer dalam jangka waktu yang panjang alangkah baeknya kalo agan" sekalian bawa air minum (Es teh bolehh, Aer putiih bolehh, Jus apalagiii) hal ini dilakukan karena untuk mengurangi dehidrasi, soalnya kalo udah depan komputer kita bisa kena radiasinyaa....
jadi cepat haus dan kekurangan cairan tubuhhh *Minum pocari sweat donkk B))* misalkan bagi para netter yang abis maen kompi biasanya duduk lama trus bangun tiba2 jadi gelappp pandangannya nahhhhhhh.....
udah gejala dehidrasi tuhh....


2.Yang keduaaa~ Nihh buat sohib gue Kenken, Mennn kalo udah maennn ampe 2-3 jam bagusnya kita istirahatin mata dulu mennn.... 10-20 menit lahhh... lebih bagus lagi kalo liat pemandangan jauh yang warna nya ijo soalnya warna ijo itu warna yang cerah kalo di buku tulis trus bisa menyegarkan mata sobb.....

3.Jangan duduk kelamaan soalnya bisa ngeganggu ato menyebabkan Ginjal kita dan hati kita cepat rusak. nah di Tips yang pertama itu juga berfungsi untuk mencegah hal ini terjadi, yahhh seenggaknya mengurangi resiko :p


nahh ini diaa posisi ideal buat maen kompi
4. Kalo bisa saat lu di deket layar Kompi, Resolusi atau effect terangnya itu dikecilin trus jarak aman komputer mata di perjauh dari monitor buat menghindari radiasi yang berlebihan dari komputer, agar mata ga terlalu cepat lelah n' cepat rusak.


5.buat yang suka main komputer pas matiin lampu, wah ini bahaya banget... Selain mempercepat proses perusakan mata, hal ini juga bisa buat otak agan2 jadi cepet lemah n' rusak trus hal ini biasanya membuat mata kita sakit pada keesokan harinya dan menyebabkan mata ga kuat ngeliat terang ato cahaya dari luar.


Nahhh segitu aja tips dari gueee.....
Buat sohib gue Kenken, kurangin maen PB lahh sobbb...
gimanapun juga maen 12 jam itu kelewatan mennnn...
Oke???


Oh iya moga" aja ini Tips bisa berguna buat Para Bloggers, agan2, sama aganwati2 yang udah baca... :))

sunber: www.kaskus.us

2 komentar:

  1. wkwkwk..
    untung gw bkn orang yang suka maen gtu..
    tp ok juga tipsnya do..haha

    BalasHapus
  2. Okok....
    thanx for comentnya yahhh :)))

    BalasHapus

World Of Warcraft, WoW Pointer 14